peluang usaha

Test Footer 1

Cadangan Minyak RI Tak Bisa Tutupi Konsumsi Dalam negeri



Ketua Umum Indonesia Petroleum Association (IPA) Lukman Mahfoedz mengatakan, cadangan minyak di Indonesia saat ini mencapai 52 persen, artinya cadangan yang ditemukan tidak cukup untuk menutup produksi tahun berjalan.
"Ini disebabkan oleh menurunnya kegiatan eksplorasi dan hampir habisnya prospek migas yang mudah dijangkau dan berbiaya murah," ujar Lukman, Kamis (16/5/2013).
Meski cadangan minyak rendah, namun untuk cadangan gas mencapai 127 persen. Dengan demikian, Lukman yakin para pelaku industri hulu migas bisa menambah produksi migas untuk dalam negeri di tahun-tahun mendatang.
"Tantangan utama industri migas adalah upaya menaikkan produksi minyak dan meningkatkan kegiatan eksplorasi," papar Lukman.
Seperti diketahui, puncak produksi minyak kedua yaitu pada 1995 dengan produksi rata-rata 1,6 juta barel per hari, produksi minyak Indonesia mengalami penurunan walaupun laju penurunan ditahan 3 sampai 5 persen.
Sementara cadangan minyak baru yang ditemukan di Indonesia pada 2012 sebesar 260 juta barel minyak atau sekitar 14 persen dari total penemuan cadangan baru di Asia Tenggara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cyber-7ten - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger